Sabtu, 29 Juli 2017

6 Manfaat Buah Pisang Untuk Diet Sehat Secara Alami

Pisang merupakan buah tropis yang mempunyai banyak manfaat. Selain rasanya yang enak , buah pisang juga mampu anda manfaatkan untuk menurunkan berat badan. Manfaat pisang untuk diet mampu anda lihat dari kandungan yang terdapat di dalamnya. Kandungan yang terdapat dalam pisang antara lain fruktosa , vitamin C , vitamin B1 , vitamin B2 , vitamin B3 , betakaroten , kalium , kalsium , fosfor , zat besi , protein , kalori , dan serat.
Pisang Untuk Diet Secara Alami
Pisang untuk diet

Manfaat Buah P isang untuk Diet

  • Mengandung serat yang tinggi

Manfaat pisang untuk diet yang pertama ialah kandungan serat dalam pisang yang tinggi dapat melancarkan pencernaan anda. Dengan mempunyai pencernaan yang lancar tentu akan mempercepat proses menurunkan berat tubuh anda.

  • Mengandung kalium yang tinggi

Kandungan kalium tinggi pada pisang dapat membantu sistem pencernaan anda menjadi lebih sehat ketika menjalankan agenda diet. Selain itu , kalium yang terdapat dalam buah pisang juga membantu menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh anda sehingga anda tidak akan mengalami dehidrasi ketika diet.

  • Mengandung kalori yang rendah

Anda tidak perlu takut mengkonsumsi buah pisang ketika menjalankan agenda diet , itu alasannya ialah kandungan kalori yang terdapat dalam buah pisang cukup rendah yaitu 92 kalori. Anda dapat menambahkan pisang dalam menu diet anda , tetapi yang perlu anda ketahui ketika menjalankan diet dengan pisang sebaiknya jumlah pisang yang dikonsumsi tidak lebih dari 5 buah pisang setiap harinya. Ini alasannya ialah kalau mengkonsumsi pisang dalam jumlah yang banyak malah akan menaikkan berat tubuh anda.

  • Mengandung gizi tinggi

Berbagai macam kandungan gizi pada pisang misalnya vitamin , asam folat , magnesium , dan kalium. Selain itu pisang juga mengandung antioksidan tinggi yang dapat menangkal radikal bebas penyebab banyak sekali macam penyakit. Kandungan antioksidan dalam pisang juga dapat mencegah penuaan dini dan membuat wajah anda terlihat lebih cerah. Kaprikornus anda tidak perlu takut terlihat kurus dan tua.

  • Mengandung rendah lemak

Manfaat pisang untuk diet selanjutnya yaitu kandungan lemak yang rendah hanya sebesar 0 ,5 gram. Dengan kandungan lemak yang rendah pisang dapat anda konsumsi setiap hari ketika diet dan tidak perlu takut berat tubuh anda akan naik.

  • Mengandung protein tinggi dan rendah karbohidrat

Kandungan protein yang tinggi dapat menjadi sumber energy anda ketika menjalankan agenda diet , selain itu juga alasannya ialah kandungan karbohidrat yang rendah. Kandungan karbohidrat yang rendah cocok untuk konsumsi anda ketika diet.

Manfaat buah pisang untuk diet mampu anda peroleh dengan memilih pisang yang sempurna untuk agenda diet anda. jenis pisang yang sangat baik untuk agenda diet ialah pisang Cavendish , tetapi anda juga mampu menggunakan pisang mas , pisang tandung , pisang raja , pisang ambon , serta pisang kepok.
Demikian manfaat pisang untuk diet , agar gosip perihal manfaat pisang untuk diet bermanfaat untuk anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar