Jumat, 28 Juli 2017

Manfaat Buah Kurma untuk Buka Puasa

Kurma merupakan buah absurd yang memiliki banyak khasiat. Manfaat buah kurma untuk buka puasa juga sangat baik , karena buah ini merupakan buah yang dianjurkan oleh Nabi untuk mengawali berbuka. Rasa manisnya yang pas akan mengembalikan kesejukan badan seketika dikala kita memakannya.

Manfaat dari Buah Kurma

Ada aneka macam manfaat dari buah buah kurma ini , oleh karena itu tak ada salahnya bila kita menyediakannya selama bulan Ramadhan. Selain mampu dijadikan santapan yang nikmat ketika berbuka , khasiat dari buah ini juga cukup baik bagi tubuh. Apa saja yang mampu kita dapat dengan berbuka puasa menggunakan buah kurma? Berikut ulasan lengkapnya.

kurma sumber energi , kurma kaya serat

Sangat mudah dicerna

Kurma merupakan buah yang sangat gampang dicerna sehingga sangat pas digunakan untuk mengawali berbuka. Kurma yang mudah dicerna ini akan menunjukkan energi bagi badan secara seketika. Makara , badan yang berpuasa selama seharian akan mendapat suplai energi hanya dengan makan buah kurma. Buah kurma merupakan buah yang sempurna untuk mengembalikan energi badan setelah seharian berpuasa.

Membuat perut kenyang

Hanya dengan makan tiga buah kurma , perut akan menjadi kenyang seketika. Makara kita tak perlu makan berlebihan pada dikala berbuka. Hal ini tentu sangat baik untuk pencernaan karena tidak memberatkan kerja sistem pencernaan dengan konsumsi makanan berat. Setelah itu , barulah lanjutkan dengan menyantap makanan yang disajikan. Namun tentunya juga tidak boleh makan berlebihan karena tidak baik bagi kesehatan , terutama perut.

Kaya akan serat

Kandungan serat pada buah kurma juga sangat baik bagi kesehatan tubuh. Dengan mengonsumsi buah kurma selama berbuka puasa , kita akan terhindar dari sembelit. Saat bulan berkat memang sangat rawan sembelit akhir kita kurang minum dikala berbuka. Oleh karena itu , perbanyaklah minum air putih serta konsumsi buah dan sayur semoga terbebas dari sembelit.

Sumber energi

Manfaat buah kurma untuk buka puasa sangat baik karena mampu memberi energi secara instant. Buah ini sangat mudah dicerna sehingga cepat menggantikan energi badan yang hilang selama berpuasa.
baca juga : Tips Olahraga dikala Berpuasa

Masih banyak lagi manfaat buah kurma untuk buka puasa. Oleh karena itu , saran tipsehat.info selalu sediakan buah ini pada bulan Ramadhan semoga kesehatan badan tetap terjaga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar