Jumat, 28 Juli 2017

Tips Olahraga ketika Berpuasa

Agar badan tetap bugar selama puasa , olahraga juga harus tetap dilakukan. Akan tetapi , masih banyak orang yang malas berolahraga ketika puasa alasannya alasan akan menguras energi dan membuat badan jadi haus. Padahal ada beberapa jenis olahraga ringan yang mampu dilakukan ketika puasa. Simaklah tips olahraga ketika puasa berikut semoga Anda tetap bugar ketika menjalankan puasa pada bulan Ramadhan.

Jenis olahraga ringan yang mampu dilakukan ketika puasa

Bowling

Bowling merupakan jenis olahraga ringan yang mempunyai banyak manfaat. Olahraga ini sangat cocok dilakukan kerita puasa alasannya tidak harus menguras banyak tenaga. Anda biasa bermain bowling bersama sahabat ketika ada waktu luang dan sambil menunggu datangnya waktu buka puasa. Olahraga ringan ini mampu menjadi alternatif untuk menjaga kesehatan badan sekaligus cara menunggu buka puasa yang menyenangkan.

Jalan kaki

Meskipun sederhana , namun olahraga ini memiliki manfaat yang cukup banyak. Berjalan kaki tidak membutuhkan peralatan apapun untuk melakukannya. Jalan kaki jaga merupakan acara yang cukup menyenangkan yang mampu dilakukan sambil menunggu buka puasa. Hanya dengan berjalan kaki mengelilingi komplek , maka badan akan lebih bugar selama bulan Ramadhan.

Berkebun

Berkebun juga merupakan jenis acara yang mampu dimasukkan dalam jenis olahraga ketika puasa. Tips olahraga ketika puasa dengan berkebun mampu dilakukan pada sore hari ketika menunggu waktu datangnya berbuka. Cara ini sangat cocok bagi Anda yang gemar berkebun dan menanam banyak sekali tanaman di pekarangan rumah. Meskipun bukan termasuk jenis olahraga khusus , namun manfaat dari berkebun juga sama dengan olahraga.

Memasak

Dengan memasak makanan sendiri untuk berbuka , maka kenikmatan berbuka juga akan bertambah. Memang kita mampu saja membeli makanan di luar dengan alasan lebih praktis. Akan tetapi memasak makanan sendiri tentu lebih sehat , selain itu juga mampu membuat badan beraktifitas sehingga manfaatnya serupa dengan olahraga. Bila memang Anda memiliki waktu , cobalah untuk memasak makanan sendiri sesuai selera Anda. Namun jikalau Anda sibuk bekerja , acara ini juga masih mampu dilakukan pada hari libur.

Berbelanja

Ini merupakan acara para wanita yang mampu dimasukkan ke dalam jenis olahraga ringan. Sebab berbelanja juga mampu membuat badan beraktifitas layaknya orang berolahraga. Dengan berkeliling di sentra perbelanjaan atau bahkan pasar tradisional , Anda sudah menyerupai berolahraga dengan cara yang cukup mengasikkan. Akan tetapi , sebaiknya tetap waspada ketika berbelanja. Jangan hingga terlena dengan banyak sekali barang yang banyak diskon alasannya menjelang hari raya. Pastikan Anda hanya membeli barang yang bermanfaat dan memang Anda butuhkan. Daripada membeli barang yang tidak perlu , lebih baik sisihkan uang Anda untuk beramal.
Baca juga : Bahaya Langsung Tidur Setelah Makan Sahur

Itulah beberapa jenis olahraga ketika puasa yang mampu dilakukan ketika puasa . Semoga tips olahraga ketika puasa ini mampu bermanfaat bagi Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar