Kamis, 27 Juli 2017

Ketahui 4 Manfaat Penting Buah Kesemek bagi Kesehatan

Buah kemesek yang memiliki rasa yang hampir sama dengan apel ternyata selain memiliki rasa yang lebih manis juga memperlihatkan manfaat yang luar biasa untuk menjaga kesehatan Anda dan mengobati penyakit yang Anda derita. Makara apa sajakah manfaat buah kesemek  itu? Kesemek yang memiliki kaya akan kandungan seratnya lah yang bisa melindungi badan Anda dari serangan aneka macam penyakit sehingga Anda dapat hidup sehat dengan cara-cara yang mudah. Mengkonsumsi buah kesemek setiap harinya Anda sudah dapat menerapkan rujukan hidup sehat dalam rumah Anda.

Buah kesemek yang memiliki ciri-ciri khas berserbuk putih pada kulitnya membuat tampilannya yang mudah dikenali banyak orang lantarannya buah yang satu ini berbeda dengan yang lainnya. Untuk itulah di bawah ini merupakan 4 Manfaat Buah Kesemek Bagi Kesehatan Anda antara lain :
manfaat buah kesemek
Buah kesemek matang pohon

1. Untuk mengobati penyakit asma dan batuk berdahak

Caranya ambil 2 kesemek lalu keringkan di bawah sinar matahari , setelah kering kukus buah kesemek tersebut hingga matang. Lalu hancurkan hingga halus dan berikan madu secukupnya. Makan ramuan tersebut hingga sakit Anda sembuh.

2. Untuk mengobati sakit perut

Seperti yang sudah gue bilang jikalau manfaat buah kesemek itu mengobati penyakit yang Anda derita , mengkonsumsi kesemek sebagai alternatifnya sangatlah mudah cukup dengan mengkonsumsi 1 kesemek saja maka sakit perut Anda akan segera sembuh.

3. Untuk mengobati diare dan disentri

Ambil 2 kesemek lalu keringkan , 2 buah jeruk yang sudah dipotong dan kupas kulit jeruknya , dan sediakan juga beras ketan. Rebuslah semua materi hingga menjadi bubur setelah matang Anda bisa memakannya selagi masih hangat 3 kai sehari secara teratur.

4. Untuk mengobati hipertensi

Kandungan yang ada di dalam kesemek memang sangat berperan penting bagi badan Anda khusunya untuk mengobati penyakit hipertensi. Anda cukup membuat buah kesemek menjadi jus yang lezat untuk di minum secara teratur sehari 1 kali maka penyakit yang Anda derita akan segera meredah.

Demikian uraian kali ini wacana tips sehat 4 Manfaat Buah Kesemek. Semoga tips di atas bisa bermanfaat untuk mengatasi penyakit yang Anda derita. Selamat mencoba dan terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar