Senin, 31 Juli 2017

6 Manfaat Jintan Hitam (Habbatussauda) bagi Kesehatan

Jintan hitam atau dikenal juga habbatussauda sangat efektif membantu proses penyembuhan aneka macam macam penyakit serta menjaga kesehatan tubuh. Jintan hitam bekerja pada sistem dalam badan tanpa mengganggu keseimbangan alami badan sehingga tidak memiliki efek samping.
manfaat jintan hitam habbatussauda
Jintan Hitam

Berikut ialah 6 manfaat jintan hitam

1. Sumber nutrisi

Jintan hitam mengandung beta-karoten , kalsium , zat besi , sodium dan kalium. Zat ini berfungsi sebagai kofaktor untuk banyak fungsi enzim. Jintan hitam juga memiliki delapan dari sembilan asam amino esensial yang tidak dapat disintesis dalam badan kita yang perlu diambil dari luar.

2. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Jintan hitam meningkatkan kekebalan badan , terutama pada pasien yang memiliki gangguan sistem kekebalan tubuh. Peningkatan kekebalan kuat dalam penyembuhan pilek , influenza , AIDS dan penyakit yang bekerjasama dengan sistem kekebalan tubuh.

3. Mengurangi Asma dan alergi obat

Histamin ialah sebuah zat yang dilepaskan oleh sistem kekebalan badan sebagai reaksi alergi. Crystalline nigellone dalam jintan hitam memiliki protein kinase C , substansi yang dikenal untuk menghambat pelepasan dari histamin. Konsumsi jintan hitam dapat mengurangi reaksi alergi pada sebagian besar pasien dengan bronchitis , asma dan alergi lainnya dengan tanpa efek samping .

4. Obat kanker

Asam lemak dalam jintan hitam dapat menghambat perkembangan sel kanker . Jintan Hitam dapat merangsang produktivitas sumsum tulang dan imunitas sel dan produksi interferon , melindungi sel-sel normal terhadap virus yang menghancurkan sel dan melawan sel tumor tanpa merusak sel-sel sehat.

5. Obat gangguan pencernaan

Jintan hitam efektif melawan basil , termasuk basil yang dikenal sangat tahan terhadap obat-obatan , menyerupai basil kolera , shigella ssp dan E. coli. Oleh karena itu , jintan hitam dapat digunakan untuk mengobati gangguan sistem pencernaan yang disebabkan oleh nanah basil dan penyebab lain dari gejala perut non - spesifik menyerupai mulas , dispepsia , diare dan muntah.

6. Obat anti-inflamasi

Thymoquinine pada jintan hitam memiliki sifat anti-inflamasi. Untuk mencegah jerawat dan menghaluskan kulit , ambil satu sendok makan minyak zaitun dan campur dengan setengah sendok teh minyak jintan hitam. Gosok pada wajah dan mencuci muka dengan air sabun setelah satu jam.

Nah itulah 6 manfaat dari jintan hitam bagi kesehatan anda. Semoga artikel ini dapat memberi solusi bagi duduk perkara kesehatan anda. Hindarilah konsumsi jintan hitam ini , kalau anda menderita alergi terhadap jintan hitam. Jika timbul gejala alergi , segera bawa ke dokter.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar