Selasa, 15 Agustus 2017

3 Cara Ampuh Memutihkan Gigi Secara Sehat dan Alami

Gigi putih berperan penting dalam kehidupan sosial kita alasannya pada ketika kita berbicara secara eksklusif atau ketika kita tersenyum maka gigi akan berperan besar. Karena itu lebih banyak didominasi orang ingin memiliki gigi putih alasannya mereka ingin tampil percaya diri dengan senyum cemerlang serta nafas yang segar. Gigi putih menjadi simbol dari kebersihan dan kesehatan diri mereka. Sebaliknya , orang-orang akan menghindari berbicara dengan orang bergigi kuning alasannya terlihat jorok dan tercium busuk tidak sedap dari nafasnya.
Cara memutihkan gigi secara alami
Gigi putih dan sehat

Kebiasaan yang tidak sehat menyerupai merokok dapat menyebabkan gigi menjadi berwarna kuning. Demikian pula minum kopi bisa mengubah warna gigi yang putih menjadi kuning. Jika minum dalam takaran yang wajar , minum kopi baik-baik saja bagi kesehatan namun harus rajin menggosok gigi setaip final minum kopi untuk menghindari warna gigi terlanjur menguning.

Pada kopi terdapat kandungan zat yang berjulukan kafein yang bisa mengubah warna gigi yang putih menjadi kuning secara perlahan. Namun kandungan nikotin pada rokok lebih parah efek buruknya terhadap gigi dibandingkan kafein dari kopi. Bukan hanya membuat gigi menjadi berwarna kuning , nikotin bisa memicu kerusakan lebih lanjut pada gigi dari para penghisap rokok.
Jika pada gigi sudah terlanjur terbentuk plak atau bahkan karang gigi maka anda harus ke dokter gigi untuk menghilangkan plak dan karang gigi tersebut dalam upaya menerima gigi yang kembali berwarna putih. Pada gigi timbul plak dan bahkan menjadi karang gigi alasannya pemiliknya tidak rajin menggosoknya.

Gigi Putih dan Sehat , Ini Tipsnya

Jika anda menginginkan gigi anda menjadi putih dan berpengaruh , gusi anda menjadi sehat serta terbebas dari busuk lisan tak sedap maka silahkan ikuti tips-tips berikut ini:

1. Gosoklah gigi anda secara rutin setiap hari pada pagi hari dan ketika akan tidur malam. Hal ini akan membuat gigi anda menjadi putih dan berpengaruh , membuat gusi menjadi sehat dan membunuh kuman-kuman di lisan sehingga nafas menjadi segar terbebas dari busuk lisan yang tidak sedap.

2. Manfaatkan obat kumur yang banyak dijual bebas di apotek atau toko-toko obat. Obat kumur bisa membantu membunuh basil serta menghilangkan plak dan karang gigi secara perlahan. Namun anda harus rutin dan bersabar dalam menggunakan obat kumur alasannya anda tidak bisa mengharapkan hasil instant yaitu plak dan karang gigi hilang dalam waktu singkat. Untuk keamanan pemakaian dalam jangka panjang anda sebaiknya memilih obat kumur berbahan herbal.

3. Membatasi makanan manis yaitu tindakan yang sangat baik bagi kesehatan dan kecantikan anda , tidak hanya bagi kesehatan gigi namun juga untuk mencegah penyakit diabetes mellitus (kencing manis) hinggap di badan anda.

Sisa makanan manis yang melekat di gigi akan mengundang banyak basil untuk tinggal di dalam lisan khususnya di permukaan gigi. Sisa makanan manis akan diuraikan oleh kuman. Salah satu hasil penguraian ini bersifat asam dan merusak permukaan gigi yang menimbulkan gigi mudah berlubang.

Anda pasti akan merasa lebih percaya diri pada ketika berkomunikasi dengan orang lain jikalau anda memiliki gigi putih dan berpengaruh , gusi yang sehat serta nafas segar yang bebas dari busuk lisan tak sedap. Karena itu , lakukan kebiasaan-kebiasaan yang mendukung kesehatan gigi dan lisan anda dan dapatkan selalu gigi putih dan sehat idaman anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar