Kamis, 10 Agustus 2017

Menu Diet Sehat Untuk Menurunkan Berat Badan

Diet yaitu sebuah perjuangan untuk menurunkan berat tubuh dengan banyak sekali cara , salah satunya dengan mengatur makanan yang akan dikonsumsi. Seperti yang anda ketahui , salah satu faktor penunjang suksesnya agenda menurunkan berat tubuh anda yaitu menu yang anda konsumsi. Menu yang anda konsumsi haruslah mengandung nutrisi yang diperlukan diantaranya protein , kalsium , kalium , vitamin , karbohidrat , lemak , dan mineral. Menu diet sehat menurunkan berat tubuh anda haruslah mengandung nutrisi-nutrisi yang seimbang. Jangan hingga menu diet anda malah akan mengganggu kesehatan anda.

Menu diet sehat menurunkan berat tubuh perlu anda perhatikan , hendaknya menu yang akan anda konsumsi yaitu makanan yang rendah kalori dan karbohidrat. Orang sering salah menduga dikala melaksanakan agenda diet dengan tidak mengkonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat. Padahal karbohidrat diperlukan oleh tubuh sebagai sumber energi. Makara anda tetap harus mengkonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat tetapi dalam kadar yang rendah , misalnya makanan olahan gandum atau mampu juga buah-buahan.

Selain itu , menu diet sehat menurunkan berat tubuh juga harus rendah lemak , alasannya yaitu lemak yang tinggi akan menimbun di dalam tubuh dan menjadikan berat tubuh meningkat. Menjalankan agenda diet bukan berarti anda tidak makan apapun , tetapi tetap usahakan makan teratur yaitu 3 kali sehari tetapi dengan porsi yang kecil.
Menu Diet Sehat Untuk Menurunkan Berat Badan
Menu diet sehat

Berikut menu diet sehat menurunkan berat tubuh yang mampu anda coba :

1. Menu diet sehat menurunkan berat tubuh untuk sarapan

  • 100 gram nasi putih
  • 80 gram telur dadar
  • 60 garam sayur bayam dan wortel
  • 1 gelas susu
Dalam menu sarapan , anda mampu mengganti nasi dengan oatmeal atau roti gandum. Dan pada jam 10 pagi anda mampu mengkonsumsi 100 gram apel atau 1 mangkok bubur kacang hijau.

2. Menu diet sehat menurunkan berat tubuh untuk makan siang

  • 150 gram nasi putih atau nasi merah
  • 60 gram sayur asam
  • 80 gram daging ayam goreng
  • 100 gram jus mangga
Untuk cemilan pada sore hari anda mampu mengkonsumsi 100 gram apel pada jam 4 sore.

3. Menu diet sehat menurunkan berat tubuh untuk makan malam

  • 100 gram nasi putih
  • 80 gram ikan lele
  • 80 gram sayur tempe
  • 100 gram jus pepaya
Untuk menu diet sehat menurunkan berat tubuh untuk makan malam ini sebaiknya anda konsumsi sebelum jam 8 malam , dan usahakan untuk tidak mengkonsumsi makanan apa-apa lagi setelah itu.
Ketika melaksanakan agenda diet , usahakan tetap melaksanakan olahraga rutin ini semoga kondisi tubuh anda tetap terjaga serta perbanyaklah minum air putih minimal 8 gelas sehari. Air putih juga berperan membunuh racun-racun yang bersarang dalam tubuh. Jika anda sedang ingin diet ketat anda mampu coba artikel cara menurunkan berat tubuh dalam 1 minggu

Demikian menu diet sehat menurunkan berat tubuh dari tipsehat.info , menu di atas hanya sebagai pola alasannya yaitu menu diet sehat menurunkan berat tubuh hendaknya diubahsuaikan dengan pola makan anda setiap harinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar