Selasa, 15 Agustus 2017

Inilah Daftar Makanan yang Baik Untuk Kesehatan Tulang

Tipsehat.info - Tulang memiliki tugas yang sangat penting dalam acara sehari-sehari sehingga kesehatannya harus dijaga dan diperhatikan dengan baik. Tanpa tulang yang sehat , anda akan kesulitan dalam beraktivitas alasannya yaitu terbatasnya ruang gerak. Ya , orang yang bermasalah dengan tulang cenderung kesulitan dalam bergerak sehingga akan berdampak fatal pada acara , atau bahkan mampu melumpuhkan acara secara total. Jangan hingga hal buruk tersebut terjadi pada anda , maka dari itu anda harus mulai membiasakan diri untuk menjaga kesehatan tulang. Bagaimana caranya? Tentu saja banya langkah yang mampu ditempuh , salah satunya dengan mengonsumsi beberapa jenis makanan yang baik untuk kesehatan tulang. Ya , terdapat jenis makanan khusus yang akan berperan aktif dalam menjaga tulang supaya tetap berpengaruh dan sehat. Apa saja makanan tersebut? Silahkan simak rangkumannya di bawah ini.
Susu untuk kesehatan tulang

Makanan yang Baik Untuk Kesehatan Tulang

Susu
Anda harus minum susu secara rutin jikalau ingin memiliki tulang yang berpengaruh dan sehat. Susu memiliki dua kandungan penting yang berfungsi untuk menunjang kesehatan tulang , yaitu kalsium dan vitamin D. Kedua kandungan tersebut akan menopang satu sama lain. Ya , kalsium akan mudah terserap oleh tulang jikalau ditunjang dengan asupan vitamin D yang cukup. Disarankan untuk mengonsumsi susu rendah lemak supaya berat tubuh tetap terkontrol dengan baik.

Keju
Penelitian memperlihatkan fakta bahwa dalam setiap satu ons keju terdapat 200 ml kalsium. Kandungan tersebut tentu sudah lebih dari cukup untuk memenuhi kebutuhan kalisum pada tulang. Meski pada dasarnya semua jenis keju sangat baik untuk kesehatan tulang , namun lebih direkomendasikan untuk mengonsumsi keju yang diproses menggunakan enzim ketimbang keju yang diproses menggunakan asam.

Telur
Makanan yang satu ini memang mampu dibeli dengan harga murah , namun ternyata memiliki khasiat yang luar biasa bagi kesehatan tulang. Telur yaitu salah satu sumber vitamin D yang akan berperan efektif dalam menjaga kesehatan tulang dan menghindari penyakit osteoporosis. Untuk mencukupi kebutuhan vitamin D harian , anda hanya perlu mengonsumsi telur dua hari sekali.

Bayam
Kabar baik bagi anda yang sangat suka mengonsumsi bayam , alasannya yaitu sayuran tersebut diketahui dapat menyehatkan tulang sehingga tetap berpengaruh dan bekerja secara optimal. Bayam mengandung 25% vitamin D , yang mana kandungan tersebut sangat cukup untuk memenuhi kebutuhan vitamin D harian.

Itulah beberapa makanan yang baik untuk kesehatan tulang. Secara garis besar , semua makanan tersebut memiliki kandungan yang diharapkan untuk tulang supaya tetap sehat dan kuat. Dengan demikian , konsumsi yang rutin akan memberi dampak positif pada tulang hingga jangka panjang. Beberapa makanan di atas tentu saja tidak hanya berfungsi menjaga kesehatan tulang , namun mampu pula dimanfaatkan untuk mengobati penyakit tulang. Sekian ulasan dari kami dan biar bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar