Kamis, 10 Agustus 2017

Cara Menahan Lapar Ketika Puasa Tanpa Bikin Batal

Bagaimana cara menahan lapar ketika puasa? Mungkin pertanyaan ini terlintas di benak Anda. Terlebih bagi orang-orang yang doyan makan dan tidak mampu menahan ras lapar. Mungkin ibadah puasa pada bulan Ramadhan ini mampu menjadi tantangan yang cukup sulit. Padahal , asalkan Anda mensiasatinya dengan benar , puasa seharian tidaklah akan merasa terlalu lapar.

Manfaat puasa memang sangat banyak dan luar biasa. Akan tetapi masih banyak orang yang mengeluhkan lapar ketika berpuasa. Dengan tips sederhana berikut , Anda mampu menjalankan ibadah puasa selama sehari penuh tanpa mengalami rasa lapar yang terlalu berlebihan.
Menahan lapar dikala puasa
Menahan lapar

Tips menahan lapar dikala puasa

Mengendalikan nafsu makan
Mengendalikan nafsu makan mampu dibilang gampang-gampang susah. Ketika perut meminta jatah , cobalah alihkan perhatian dengan melaksanakan acara yang konkret dan bermanfaat. Daripada harus memikirkan perut yang semakin lapar , usahakan untuk melaksanakan acara yang bis mengalihkan perhatian. Lakukan hobi yang Anda gemari ibarat berkebun , bersepeda atau pekerjaan lainnya. Bisa juga dengan membersihkan rumah atau memasak menu buka.

Menyibukkan diri
Sebenarnya ini tak terlalu jauh beda dengan penjelasan di atas. Jangan biarkan Anda melamun tanpa ada acara yang mampu dilakukan. Ketika Anda melamun , maka perut yang lapar akan lebih terasa. Sibukkan diri Anda dengan banyak sekali pekerjaan. Jika Anda sedang tidak ada pekerjaan , cobalah untuk melaksanakan ibadah yang mampu membuat Anda beraktifitas.

Mengendalikan diri
Ibadah puasa memiliki efek yang berpengaruh terhadap perasan , otak dan makanan. Dengan melaksanakan ibadah puasa Ramadhan , berarti kita berusaha untuk mengendalikan diri terhadap perasaan lapar. Dengan mengendalikan diri , kita akan memperoleh perasan yang lebih konkret ketika berpuasa.

Abaikan semua godaan
Semua ibadah yang kita lakukan memang akan selalu ada godaan. Cara menahan lapar ketika puasa ini juga harus menyingkirkan semua godaan yang datang. Mungkin saja Anda akan menjumpai beberapa orang yang sedang makan ketika Anda puasa. Cobalah untuk menghindari godaan ibarat itu , kendalikan diri dan semua godaan yang ada akan mudah dihadapi.

Mengingat akan manfaat berpuasa
Ini merupakan cara yang paling jitu untuk menahan rasa lapar dikala puasa. Dengan mengingat manfaat puasa , kita akan lebih bersemangat dalam menjalankan ibadah puasa sehingga rasa lapar tidak akan terasa. Puasa memiliki efek yang sangat bai bagi kesehatan. Puasa juga akan melatih kita dalam pengendalian diri.

Cobalah tips cara menahan lapar ketika puasa ibarat di atas. Dengan puasa tanpa rasa lapar , maka ibadah yang kita jalani akan lebih menyenangkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar