Kamis, 03 Agustus 2017

Ingin Meningkatkan Kemampuan Berpikir Anak? Berikan Makanan Ini

Makanan untuk meningkatkan daya ingat anak

Pada penjelasan singkat kali ini kita akan membahas bahwa jenis-jenis asupan makanan tertentu sangat berperan untuk meningkatkan kemampuan berpikir seorang anak. Anda perlu memahami jenis-jenis makanan apa saja yang bisa meningkatkan kemampuan berpikir seorang anak. Simak paparan berikut ini:
makanan sehat , makanan anak
Makanan sehat

Keju

Keju yang merupakan makanan hasil dari pengolahan susu dikenal kaya zat gizi penting menyerupai kalsium yang baik untuk menjaga kesehatan gigi dan tulang serta mengandung protein yang merupakan zat pembangun sel gres untuk menggantikan sel yang sudah mati. Hal ini juga terjadi pada pembentukan sel otak yang baru. Selain itu keju juga bisa menetralkan jenis asam yang merusak gigi.

Telur

Zat besi berperan penting untuk fungsi otak. Mineral ini banyak ditemukan pada lecithin yang dikenal sebagai asupan bagi otak. Tubuh kita bisa menerima asupan lecithin jikalau kita mengkonsumsi telur. Produk hasil dari unggas ini juga banyak mengandung vitamin A yang baik untuk kesehatan mata , vitamin D yang baik untuk kesehatan gigi serta tulang , vitamin B12 , vitamin E , mineral zinc serta protein.

Sereal

Anak kita sangat perlu untuk melaksanakan sarapan. Salah satu menu sarapan yang sangat baik untuk kesehatan anak yaitu sereal. Kandungan gizi yang penting di dalam sereal yaitu serat , mineral dan juga banyak sekali vitamin. Di pasaran terdapat produk sereal yang dijual dengan kandungan zat gizi yang rendah namun tinggi zat gula. Tentunya kita harus berhati-hati dalam memilihnya.

Buah Pisang

Untuk mendukung acara sepanjang hari termasuk konsentrasi dalam mencar ilmu maka bawah umur perlu mengkonsumsi makanan yang kaya karbohidrat sebagai sumber energi. Dalam satu hari konsumsi sebuah pisang sudah cukup dalam rangka asupan perhiasan untuk sumber energi selain sumber energi utama yaitu nasi.

Buah Kiwi

Kandungan vitamin C pada buah kiwi sangat tinggi yang mana buah ini bisa memenuhi kebutuhan orang bakir balig cukup akal terhadap vitamin C untuk sehari penuh. Kandungan vitamin C pada satu buah kiwi yaitu setara dengan kandungan vitamin C pada dua buah jeruk. Selain baik untuk meningkatkan kekebalan badan , vitamin C juga berperan pada proses peresapan zat besi dari makanan. Untuk memenuhi kebutuhan harian terhadap vitamin C maka bawah umur sangat membutuhkan makanan yang kaya akan vitamin C setiap harinya alasannya yaitu badan insan tidak bisa menyimpan vitamin C.
buah kiwi , vitamin c buah kiwi
Buah kiwi

Buah-Buahan Kering

Zat besi serta sumber energi diketahui terdapat pada buah-buahan kering. Mungkin belum banyak orang bau tanah yang mengetahui hal baik ini. Mulailah mengenalkan cemilan buah-buahan kering pada bawah umur anda alasannya yaitu pasti lebih sehat daripada makanan ringan atau snack yang banyak mengandung penguat rasa atau monosodium glutamat (MSG).

Minyak ikan

Sebagian besar sel-sel otak terdiri asam lemak sehingga asam lemak sangat penting tugasnya untuk menjaga fungsi-fungsi otak. Namun badan insan tidak bisa membuat beberapa jenis asam lemak sehingga kita harus mengkonsumsi makanan yang kaya kandungan asam lemaknya menyerupai minyak ikan. Dengan mengkonsumsi minyak ikan artinya kita berusaha memenuhi kebutuhan badan kita terhadap asam lemak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar