Minggu, 13 Agustus 2017

Manfaat dan Khasiat Buah Manggis Bagi Kesehatan Tubuh

Buah manggis atau nama ilmiahnya Garcinia mangostana merupakan buah dengan bentuk bundar dan berukuran sebesar kepalan tangan. Rasa buah manggis ini manis sedikit asam dan terasa menyegarkan saat dimakan. Selain rasa yang lezat , buah manggis banyak sekali mengandung vitamin yang memiliki kegunaan bagi kesehatan. Di sisi lain , ternyata masih banyak orang yang belum faham secara utuh mengenai manfaat buah manggis bagi kesehatan. Berikut ini diulas manfaat buah manggis untuk kesehatan supaya dapat memanfaatkannya dengan optimal.
Manfaat Buah Manggis Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Manggis bagi kesehatan

Pencegah Kanker

Nanggis mengandung senyawa xanthone yang fungsi utamanya untuk mencegah kanker. Selain untuk mencegah timbulnya kanker , kandungan xamthone bisa digunakan oleh mereka yang memang sudah terlanjur terjangkit oleh virus kanker. Xamthone dapat menghambat perkembangan sel kanker di dalam badan terutama pada organ hati dan usus besar. Selain itu , kandungan xamthone berfungsi sebagai pencegah leukimia.

Pereda Nyeri

Manggis bisa membuat otot badan menjadi lebih rileks sehingga nyeri pada badan dapat berkurang sedikit demi sedikit. Cara memperoleh manfaat tersebut yakni dengan memakan buah manggis dalam bentuk olahan jus. Hindari penambahan gula yang berlebihan alasannya yakni gula bisa menjadikan khasiat buah ini menjadi sedikit berkurang.

Penangkal Radikal Bebas

Manggis mengandung zat cetechins yang berfungsi untuk menanggulangi serangan radikal bebas. Oleh alasannya yakni itu , disarankan untuk mengkonsumsi manggis setiap hari secara rutin untuk mencegah serangan radikal bebas semoga badan selalu sehat.

Mengatasi Batu Ginjal

Batu ginjal yakni salah satu diantara penyakit yang membahayakan dan bisa merenggut nyawamanusia. Untuk menghindari ancaman ini , sebaiknya rutin untuk mengkonsumsi buah manggis. Selain untuk mencegah penyakit kerikil ginjal , zat di dalam buah manggis dapat membuat kinerja ginjal menjadi lebih baik.

Pelangsing Alami

Kandungan xanthone dalam buah manggis juga bisa membuat badan menjadi lebih langsing. Dianjurkan untuk mengurangi asupan karbohidrat dan menggantinya dengan memperbanyak mengkonsumsi buah manggis. Selain untuk melangsingkan badan , xanthone di dalam buah manggis juga memiliki kegunaan untuk menghindari penyakit diabetes dan serangan jantung.

Penambah Stamina

Khasiat buah manggis lainnya yakni untuk menambah stamina. Buah manggis bisa menggantikan cairan badan yang hilang selama beraktifitas sehari-hari. Sebaiknya mengkonsumsi buah manggis minimal satu buah setiap hari untuk menjaga stamina dan kebugaran tubuh.


Menjaga Kesehatan Sistem Pencernaan

Seiring dengan bertambahnya usia , maka jumlah basil yang ada di dalam perut akan semakin bertambah banyak. Kondisi ini menjadikan seseorang menjadi lebih rentan terserang penyakit diare. Untuk mencegah hal ini , bisa dengan mengkonsumsi buah manggis setiap hari secara rutin namun dengan jumlah yang wajar. Buah manggis bisa dikonsumsi dalam bentuk , puding , jus atau olahan yang lainnya.

Demikian ulasan tentang manfaat buah manggis untuk kesehatan yang dapat menambah pengetahuan anda. Dengan mengkonsumsi buah manggis secara rutin maka diperlukan bisa mencegah banyak sekali penyakit semenjak dini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar