Kamis, 10 Agustus 2017

Manfaat Bunga Melati untuk Pengobatan Tradisional

Salah satu tanaman yang mampu anda gunakan untuk pengobatan tradisonal yaitu bunga melati. Bunga ini biasanya tumbuh di depan rumah erat pagar. Banyakk orang yang suka dengan aroma bunga melati. Semua orang pasti mengenal bau bunga melati , alasannya yaitu bau bunga melati sangat tajam. Bunga melati biasanya digunakan sebagai materi membuat parfum , dan juga digunakan untuk pengobatan. Berikut ini penjelasan Pengobatan Tradisional Menggunakan Melati antara lain yaitu :
Pengobatan dengan bunga melati
Bunga melati

1. Manfaat Bunga Melati untuk Mengobati Sesak Nafas

Bila anda mengalami sesak nafas , anda mampu memanfaatkan bunga melati untuk menyembuhkannya. Caranya , ambil daun melati secukupnya , kemudian rebus menggunakan 4 gelas air dan tambahkan garam secukupnya. Tunggu hingga air mendidih , setelah mendidih biarkan dingin. Setelah hirau taacuh saring airnya dan anda mampu pribadi meminumnya 2 kali sehari pada pagi dan sore hari.

2. Manfaat Bunga Melati untuk Mengobati Jerawat

Jerawat memang sangat mengganggu , munculnya bisul pada wajah membuat penampilan anda jelek , untuk mengatasi bisul pada wajah gunakanlah bunga melati. Caranya , siapkan bunga melati secukupnya , kemudian tumbuklah hingga halus. Setelah halus tambahkan perasan jeruk nipis secukupnya. Campur hingga merata , lalu tempelkan pada wajah anda yang berjerawat.

3. Manfaat Bunga Melati untuk Mengobati Deman dan Sakit Kepala

Sakit kepala memang sangat mengganggu acara , begitu sulit untuk melaksanakan sesuatu , pasti membutuhkan santunan orang lain. Untuk mengatasi demam dan sakit kepala , anda mampu memanfaatkan bunga melati. Caranya ambil daun dan bunga melati secukupnya , kemudian basuh hingga bersih. Setelah itu tumbuklah daun dan bunga melati hingga halus , dan tambahkan air. Lalu saring airnya dan air perasan bunga melati dapat digunakan untuk mengompres dahi anda.

4. Manfaat Bunga Melati untuk Menghentikan ASI Berlebihan

Hal ini biasanya terjadi pada ibu setelah melahirkan , ASI memang sangat diharapkan untuk bayi. Tetapi kalau asi keluar terus menerus akan merepotkan ibu , untuk mengatasi duduk perkara tersebut gunakanlah melati. Caranya siapkan bunga dan daun melati , basuh hingga bersih dan tumbuk hingga halus. Setelah itu tempelkan tumbukan melati disekitar puting payudara. Lakukan 3 kali sehari semoga asi yang dikeluarkan tidak berlebihan dan mampu normal kembali.

Itulah beberapa tips kesehatan pengobatan tradisional menggunakan melati , anda mampu memanfaatkan bunga melati untuk mengatasi sakit dan duduk perkara lainnya. Selamat mencoba , terimakasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar