Minggu, 13 Agustus 2017

Tiga Tips Menghilangkan Rambut Beruban di Usia Muda Secara Alami

Bagaimana cara mengatasi dan menghilangkan uban di usia muda? Mungkin hal tersebut yang selalu terbayang bayang oleh anak muda yang telah mengalami ubanan. Ubanan atau rambut putih pada umumnya terjadi pada orang yang telah berusia 40 tahun ke atas. Namun , faktanya dikala ini banyak anak muda yang sudah memiliki uban di kepalanya. Dengan duduk perkara tersebut , biasanya orang menutupi ubannya dengan cara cepat yakni dengan mewarnainya. Mewarnai rambut atau semir rambut sering di lakukan untuk menutupi rambut putih secara istant. Padahal semir rambut justru tidak baik sebab akan menyebabkan efek ketergantungan yang harus di lakukan selama satu bulan sekali. Selain itu , menyemir rambut justru akan menghambat masuknya nutrisi rambut sehingga rambut akan memutih secara keseluruhan. Oleh sebab itu , cara menghilangkan uban di usia muda lebih baik di lakukan dengan cara alami.
mengatasi dan menghilangkan Rambut ber Uban di Usia Muda

Inilah beberapa cara mengatasi dan menghilangkan uban di usia muda secara alami :

3. Menggunakan teh

Teh selain dapat menjadi minuman namun juga memiliki manfaat untuk mengatasi rambut putih di usia muda , sebab teh mengandung antioksidan yang sangat tinggi sehingga dapat menyelesaikan duduk perkara uban. Cara menggunakannya sangat mudah , pertama seduh te dengan air panas setelah itu diamkan selama 24 jam , setelah itu dan gunakan dengan cara membasahi rambut dengan air teh tersebut. Lakukanlah cara tersebut dalam beberapa minggu.
baca juga : Tips Sehat Meminum Teh Hitam Setiap Hari

2. Menjaga asupan protein untuk tubuh

Rambut merupakan episode badan yang tersusun dari protein yang mengeras atau di sebut dengan keratin. Dengan begitu , protein sangat di butuhkan untuk menjaga kesehatan rambut , struktur serta mengembalikan warna rambut. Oleh sebab itu , mulailah untuk mengkonsumsi makanan berprotein semoga mahkota anda tetap berwarna hitam mengkilap. Berbagai makanan kaya protein menyerupai kacang kacangan , telur , kol , daging , yogurt dan lain lain.

1. Jangan mencbut uban

Salah satu cara menghilangkan uban di usia muda yang paling sering di lakukan yakni dengan mencabutnya. Padahal mencabut uban justru akan mengganggu pertumbuhan rambut selanjutnya , sebab di episode bawah rambut terdapat banyak syaraf yang mengganggu proses pertumbuhan rambut berikutnya.

Itulah beberapa cara mengatasi dan menghilangkan uban di usia muda yang dapat anda lakukan untuk mengatasi duduk perkara uban anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar