Minggu, 06 Agustus 2017

Manfaat Buah Alpukat untuk Menurunkan Kolestrol Jahat

5 Manfaat Buah Alpukat yang tidak Terduga - Buah alpukat dikenal mempunyai sejuta manfaat bagi kesehatan manusia. Alpukat memiliki nama latin Persea americana dan termasuk ke dalam keluarga tanaman Lauraceae. Tanaman buah ini berasal dari Amerika Tengah dan Meksiko. Selain buahnya yang enak untuk dimakan atau dibuat jus , alpukat ternyata mengandung senyawa yang sangat bermanfaat untuk kesehatan. Tidak hanya buahnya , namun biji dan daun alpukat pun mempunyai khasiat yang baik untuk kesehatan dan sudah sering dijadikan sebagai materi obat tradisional. Berikut ini beberapa manfaat buah alpukat untuk kesehatan.

alpukat , Manfaat Buah Alpukat , buah alpukat
Buah Alpukat


Alpukat menurunkan kadar kolesterol jahat

Alpukat yakni sumber lemak tak jenuh tunggal yang sangat baik untuk kesehatan manusia dan juga mampu meningkatkan HDL (kolesterol baik). Di samping itu , buah alpukat mengandung betasitosterol yang mampu mengurangi jumlah kolesterol jahat yang diserap dari banyak sekali jenis makanan. Perpaduan antara betasitosterol dengan lemak tak jenuh tunggal akan membuat alpukat menjadi salah satu makanan yang sangat baik untuk memecah kolesterol dalam tubuh.

Alpukat menangkal Radikal Bebas

Hasil penelitian menawarkan bahwa kandungan minyak dalam buah alpukat mampu menembus ke dalam mitokondria. Ini yakni bab penting dari fungsi sel badan yang dapat merubah makanan jadi energi. Kandungan antioksidan dalam wortel atau tomat juga bahwasanya mampu memblokir radikal bebas , akan tetapi tidak mampu menembus sampai ke dalam mitokondria.


Alpukat menjaga Tekanan Darah

Buah alpukat mampu membantu supaya tekanan darah tetap terjaga. Alpukat mengandung senyawa potassium yang mampu menstabilkan tekanan darah dan mencegah penyumbatan darah. Selain itu , senyawa ini sangat memiliki kegunaan untuk mencegah serangan darah tinggi (hipertensi). Serangan darah tinggi ini yakni salah satu pemicu penyakit stroke yang dapat membuat badan menjadi tidak mampu bergerak separuhnya.

Alpukat mengendalikan Gula Darah

Alpukat mengandung lemak tak jenuh yang mampu mengembalikan resistensi insulin sehingga akan membantu badan dalam mengontrol gula darah. Di samping itu , serat makanan di dalam alpukat mampu membantu mempertahankan kadar gula darah supaya tetap normal.


Alpukat menghilangkan Kantung Mata

Masker buah alpukat merupakan ramuan mujarab untuk mengurangi dan menghilangkan kantung di sekitar mata. Caranya cukup dengan mengoleskan masker alpukat di sekitar kantung mata dan diamkan selama kurang lebih 20 menit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar