Selasa, 15 Agustus 2017

Berikut ini 5 Cara Mudah Mengatasi Rambut yang Bercabang

Rambut bercabang biasanya menjadi musuh bagi kaum hawa. Terutama bagi mereka yang tidak menggunakan jilbab. Meskipun banyak diantaranya yang mengetahui cara mengatasi rambut bercabang. Rambut memiliki asupan gizi tersendiri yang komposisinya berbeda dengan tubuh. Rambut mampu patah alasannya ada sebagian dari rambut yang menebal atau melemah. Biasanya terjadi didekat kulit kepala yang menjadikan rambut tidak mampu tumbuh panjang. Rambut yang patah dibagian ujung biasanya disebut dengan rambut bercabang.
mengatasi rambut bercabang

  • Hindari Bahan Kimia
Salah satu penyebab kerusakan rambut yaitu menggunakan materi kimia yang tidak sesuai dengan jenis rambut anda. Kenali terlebih dahulu jenis rambut ibarat apa dan coba untuk sering berkonsultasi kepada dokter. Bisa jadi rambut anda bercabang alasannya menggunakan sampo yang tidak sesuai

  • Rutin Memotong Ujung Rambut
Memotong ujung rambut ternyata mampu menghambat percabangan. Paling tidak lakukan 6 ahad sekali semoga tidak terjadi kerusakan yang lebih parah.

  • Kurangi Menyisir Rambut
Menyisir rambut dapat menjadikan rambut rusak alasannya terkena goresan oleh sisir. Usahakan hanya setiap tamat mandi atau ketika akan pergi keluar saja.

  • Hindari Sinar Matahari
Ketika anda beraktivitas dibawah sinar matahari usahakan untuk menggunakan topi atau tudung. Bisa juga anda menggunakan sampo yang mampu melindungi rambut ketika terkena sinar matahari.

  • Vitamin Rambut
Rambut yang kekurangan vitamin mampu tidak tumbuh dengan baik. Untuk itu anda harus mengubah teladan semoga vitamin rambut terpenuhi dan kurangi melaksanakan hal yang dapat merusak rambut. Makan makanan yang mempunyai vitamin A ibarat wortel dan tomat.

Meskipun cara mengatasi rambut bercabang bergotong-royong mudah dilakukan. Kadang ada sebagian orang yang tidak mampu menyempatkan waktunya untuk merawat rambut. Rusak atau tidak suatu rambut dapat dilihat dari kebiasaan anda sendiri ketika beraktivitas dan menjaga kondisi. Bisa jadi alasannya anda terlalu sibuk jadi lupa untuk keramas atau lupa untuk memakai topi ketika terkena terik matahari. Oleh alasannya itu , dibutuhkan anda eksklusif praktekkan cara diatas semoga anda mampu lebih mendapat manfaatnya. Selamat mencoba !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar