Senin, 14 Agustus 2017

Manfaat Tomat Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Masyarakat pasti sudah sangat familiar dengan buah tomat , khususnya para ibu rumah tangga. Ya , tomat seringkali digunakan untuk banyak sekali kebutuhan dapur dari mulai pemanis makanan hingga materi pembuat sambal. Meski sudah sangat familiar , namun faktanya masih banyak orang yang belum mengetahui manfaat tomat untuk kesehatan dan kecantikan. Apakah anda salah satunya? Belum tahu manfaat tomat? Jika iya , maka sebaiknya anda menyimak ulasan kami yang secara khusus membahas perihal manfaat tomat untuk kesehatan dan kecantikan. Ulasan ini akan memberi banyak pengetahuan gres seputar tomat , dan bukan tidak mungkin akan menginspirasi anda supaya mampu lebih memanfaatkan tomat dalam kehidupan sehari-hari. Silahkan simak ulasan lengkap yang tipsehat.info berikan di bawah ini.
Manfaat tomat untuk kesehatan
Jus Buah Tomat

Manfaat Tomat Untuk Kesehatan

Mencegah Kanker

Buah tomat mungkin berbentuk mungil dan mampu dibeli dengan harga murah. Namun dibalik semua itu , ternyata buah tomat memiliki manfaat yang luar biasa yaitu dapat mencegah kanker. Fakta ini telah didukung oleh penelitian ilmiah yang dilakukan oleh Journal of National Cancer Institute. Penelitian menemukan fakta bahwa orang yang sering mengonsumsi tomat memiliki resiko lebih rendah terkena kanker prostat dan kanker rahim.

Mencegah Penyakit Jantung

Penyakit jantung mampu dicegah dengan asupan likopen dan asam salisilat yang cukup. Keduanya terkandung dalam buah tomat , sehingga buah yang satu ini akan berperan sebagai pencegah penyakit jantung.

Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Orang yang mudah lelah biasanya kekurangan vitamin A dan C. Maka dari itu anda harus memenuhi kebutuhan kedua vitamin tersebut secara cukup supaya terhindar dari duduk perkara kelelahan. Untuk menerima asupan vitamin A dan C , anda mampu mengonsumsi buah tomat secara rutin baik itu dimakan secara pribadi ataupun diolah kembali menjadi jus dan pemanis makanan. Dengan demikian anda akan memiliki daya tahan badan tinggi serta terhindar dari rasa lelah yang berlebihan.

Manfaat Tomat Untuk Kecantikan

Menghilangkan Jerawat

Bagi anda yang memiliki benjol membandel pada wajah , anda mampu mengatasinya dengan mudah menggunakan buah tomat. Buah tersebut dikerahui memiliki sifat antiradang dan antibakteri yang akan berperan dalam mengikis benjol hingga ke akarnya. Anda hanya perlu membelah buah tomat , lalu tempelkan salah satu bab pada area wajah yang dipenuhi jerawat. Setelah didiamkan selama 10 menit , basuh wajah dengan air bersih.

Menghilangkan Komedo

Munculnya komedo tentu akan bermasalah pada kecantikan , alasannya yakni akan membuat tampilan menjadi kurang menarik. Jika anda memiliki komedo , maka gunakanlah buah tomat untuk mengatasinya. Bagaimana caranya? Cukup siapkan dua buah tomat lalu potong menjadi beberapa bagian. Taruh tomat yang sudah dipotong tadi pada area yang dipenuhi komedo , lalu diamkan selama beberapa menit supaya kandungan pada tomat mampu meresap dan mampu menyingkirkan komedo secara permanen.

Memutihkan Wajah

Memiliki wajah yang putih dan bersih tentunya merupakan harapan banyak wanita. Apakah adna termasuk? Ingin memiliki kulit wajah yang putih dan bersinar? Tidak perlu resah mencari produk kecantikan yang mahal , alasannya yakni anda mampu memanfaatkan buah tomat yang mampu dibeli dengan harga murah. Caranya yakni dengan memblender buah tomat hingga halus , lalu campur dengan air perasan lemon. Jadikan campuran tersebut sebagai masker wajah.

Itulah beberapa manfaat tomat untuk kesehatan dan kecantikan. Setelah membaca ulasan di atas , maka anda tidak perlu ragu untuk segera memanfaatkan tomat dalam kehidupan sehari-hari supaya dapat memperoleh manfaat tersebut. Ya , anda tidak perlu berpikir dua kali untuk membeli tomat alasannya yakni harganya cukup murah dan mampu dibeli eceran di warung-warung. Sekian ulasan dari kami perihal manfaat tomat untuk kesehatan dan kecantikan , biar ulasan tersebut mampu memberi wawasan gres pada anda seputar buah tomat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar