Jumat, 11 Agustus 2017

Tips Berpuasa Sehat untuk Penderita Maag

Sakit maag terjadi alasannya ialah adanya peradangan yang terdapat pada lambung. Biasanya penyakit ini sangat mudah menyerang orang yang contoh makannya tidak teratur. Orang yang sering merasa stres juga mampu sangat mudah terkena sakit maag. Oleh alasannya ialah itu , tips berpuasa untuk penderita maag sangat penting diketahui semoga mampu menjalankan ibadah puasa dengan lancar.

Cara berpuasa orang yang terkena sakit maag memang harus diperhatikan. Pasalnya penderita maag sangat sensitif dan rawan kambuh apabila contoh makannya tidak teratur. Asalkan penyakit maag yang diderita bukan termasuk maag kronis , penderita maag juga masih boleh berpuasa. Malah dianjurkan untuk berpuasa alasannya ialah puasa juga mengajarkan untuk makan dengan teratur. Anda juga mampu berkonsultasi dulu dengan dokter sebelum berpuasa.
Puasa sehat untuk penderita maag
Puasa untuk penderita maag

Puasa orang maag

Pantangan

  • Makanan yang dikonsumsi ketika sahur maupun berbuka sebaiknya lebih diperhatikan. Sebaiknya hindari saja makanan yang digoreng dan banyak lemak. Makanan asam dan bersantan juga sebaiknya tidak dimakan oleh orang yang terkena maag ketika buka maupun sahur.
  • Ketika sahur maupun buka puasa , sebaiknya Anda yang menderita maag menghindari konsumsi makanan pedas. Makanan yang terlalu pedas akan memicu naiknya asam lambung dan memicu gangguan pada perut. Penyakit maag yang Anda derita mampu saja kambuh kalau makan makanan pedas.
  •  Makanan dengan karbohidrat olahan menyerupai roti dan makanan yang terlalu manis juga sebaiknya dihindari. Tips puasa untuk orang maag ini memang terkesan sepele. Namun sangat penting untuk diperhatikan.
  •  Makanan dan minuman menyerupai kopi dan minuman soda juga harus dihindari alasannya ialah kandungan kafein tidak cukup ramah untuk penderita maag. Anda juga tidak boleh merokok ketika berbuka , rokok mampu menjadikan gangguan perut dan membuat maag kambuh.

Anjuran

  •  Ketika sahur , makanlah makanan yang mampu membuat perut kenyang lebih lama. Makara Anda tidak akan kelaparan ketika puasa dan aman dari gangguan maag.
  •  Makan buah kurma. Sebab buah ini merupakan usulan Nabi untuk berbuka dan memiliki banyak manfaat yang luar biasa.
  •  Makanlah dengan perlahan ketika berbuka puasa. Jangan pribadi mengambil makanan yang berat , tetapi ambillah makanan yang mudah dicerna terlebih dulu menyerupai buah-buahan.
  •  Banyak minum air putih ketika buka maupun makan sahur. Jangan minum air es alasannya ialah mampu menjadikan gangguan perut , terlebih ketika puasa.
  •  Jika diperlukan , Anda mampu meminta saran dokter untuk obat tertentu yang mampu mencegah maag Anda kambuh.
Anda harus sangat memperhatikan tips sehat berpuasa untuk penderita maag ini. Sebab sakit maag sangat rawan kambuh ketika berpuasa apabila contoh makan Anda tidak teratur dan sembarangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar