Jumat, 11 Agustus 2017

Kecoa Binatang Bermanfaat yang Perlu Anda Tahu

Salah satu serangga yang menjijikkan dan berbau yaitu kecoa. Kecoa yang ada di negara Indonesia memiliki ciri berbulu , memiliki antena panjang , berwarna coklat kehitaman dan memiliki sayap untuk terbang , dan kakinya berbulu. Banyak orang yang jijik dengan kecoa , apalagi seorang wanita. Bahkan di sebuah kemasan baygon dan sejenisnya , Anda dapat menemukan gambar kecoa di sana , menyampaikan bahwa serangga yang satu ini benar-benar dibenci. Akan tetapi binatang ini juga ada gunanya , simak ulasan mengenai manfaat kecoa dibawah ini.
Manfaat kecoa

Sekilas perihal kecoa

Kecoak sering dibenci karena orang-orang biasanya memvonis serangga ini membahayakan kesehatan seseorang , dan kotor. Tentu saja orang-orang mampu menyebut ibarat itu , karena memang serangga bersayap dan berwarna kecoklatan ini biasa ditemukan pada tempat kotor dan lembab , pantas saja jikalau orang memiliki anggapan ibarat itu. Tetapi , berdasarkan pendapat para ilmuwan profesional , mereka percaya jikalau kecoa ini dapat membasmi basil dan kuman , bahkan yang paling sulit dibasmi sekalipun. Mari baca selengkapnya.

Protein

Kecoa disebut-sebut jikalau memiliki kandungan protein tinggi. Oleh karena itu , disebutkan bahwa dengan menimbulkan kecoa sebagai sahabat nasi untuk santapan Anda sehari-hari , kebutuhan protein mampu terpenuhi. Walaupun tentu saja kecoa harus diolah terlebih dahulu , karena jikalau tidak Anda mampu cacingan , berdasarkan info yang beredar , ada cacing dalam badan kecoa.

Senyawa beracun basil merugikan

Manfaat kecoa berikutnya , disebutkan jikalau di badan kecoa itu ada sistem saraf dan otak yang memiliki senyawa kimia tertentu yang dapat membunuh basil , karena bersifat racun untuk basil berbahaya. Hal ini dimanfaatkan bidang farmasi dalam pembuatan antibiotik tertentu untuk membunuh bakteri. Sekali lagi , kecoa harus diolah bukan dimakan mentah-mentah , karena tidak tahu apa kesudahannya jikalau Anda mengkonsumsi kecoa mentah-mentah , dan jangan coba-coba , karena itu badan Anda.

Untuk teori di atas memang masuk akal. Coba anda analisa penjelasan ini , kecoa itu tumbuh pada kawasan kotor , di mana banyak basil yang merugikan. Nah tentu saja , serangga ini harus memiliki cara tersendiri sebagai santunan diri dari aneka mikro organisme semoga mereka dapat bertahan hidup. Karena itu , maka badan kecoa memproduksi senyawa kimia tertentu yang berfungsi untuk melawan ragam basil merugikan.

Apalagi kecoa ini termasuk serangga yang tak ada harganya , dan jumlahnya mampu sangat banyak. Jika mampu dimanfaatkan dalam pembuatan antibiotik , tentu saja ini merupakan kemajuan pesat bagi dunia farmasi. Karena perusahaan farmasi mampu menghemat pengeluaran dalam jumlah banyak , karena memanfaatkan kecoa itu murah sekali. Walaupun kemungkinan ke depannya , jikalau semakin banyak yang memburu kecoa , harganya mampu meningkat lebih tinggi. Tetapi mengingat jumlah serangga ini yang cukup banyak , kemungkinan hal tersebut akan sulit terjadi , dan harga kecoa tetaplah murah bahkan mungkin gratis. Karena semua orang pasti ingin menyingkirkan kecoa yang bacin dari sekitar mereka , apalagi jikalau mampu menghasilkan uang.


Nitrogen

Untuk manfaat kecoa ketiga , yang akan kita bahas ini tidaklah terlalu menjijikkan , karena kecoanya dimanfaatkan untuk pupuk tanaman dan bukan dimakan oleh Anda. Anda tahu jikalau kecoa itu memiliki kebiasaan memakan sisa makanan maupun sampah organik yang mengandung nitrogen cukup banyak. Karena itulah nitrogen akan berkumpul dalam badan kecoa , dan apabila nitrogen tersebut dimasukkan dalam tanah , maka kecoa otomatis menjadi pupuk organik , dan dapat membantu proses pertumbuhan tanaman semoga lebih subur. Sekian artikel perihal kecoa binatang menjijikkan yang bermanfaat , baca juga artikel perihal manfaat telur burung puyuh yang belum banyak anda ketahui.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar