Senin, 07 Agustus 2017

Rahasia Kuat Berpuasa untuk Pekerja Berat

Bagaimana diam-diam cara berpuasa untuk pekerja berat? Apakah orang yang bekerja berat juga tetap wajib berpuasa? Mungkin pertanyaan ibarat ini sering terngiang bagi mereka yang harus melaksanakan pekerjaan garang , keras dan berat.

puasa untuk pekerja berat
Pekerja berat

Puasa Ramadhan hukumnya yakni wajib bagi umat Islam , tak terkecuali bagi pekerja kasar. Meskipun mereka harus melaksanakan pekerjaan berat yang menguras dan membutuhkan banyak tenaga , mereka juga tetap diwajibkan untuk berpuasa. Para pekerja berat juga tidak mampu meninggalkan pekerjaannya begitu saja alasannya yakni alasan puasa. Mereka tetap harus melaksanakan kewajibannya sebagai pekerja sekaligus menunaikan kewajiban Ibadah puasa. Lalu bagaimana cara berpuasa bagi yang bekerja berat semoga tidak kehabisan energi? Berikut ulasan lengkapnya.

Puasa bagi pekerja berat merupakan tantangan tersendiri. Mereka membutuhkan tenaga ekstra untuk bekerja sedangkan badan tidak menerima asupan makanan pada siang hari alasannya yakni berpuasa. Tapi tak perlu khawatir , asalkan mengetahui tipsnya , para pekerja berat akan tetap mampu berpuasa tanpa kehabisan tenaga.

Tips untuk pekerja berat dikala puasa

  • Banyak minum air putih pada dikala berbuka sampai waktu sahur. Jika biasanya orang hanya minum antara enam sampai delapan gelas , untuk pekerja berat membutuhkan air yang lebih banyak. Sebab pekerjaan yang dilakukan akan membuatnya banyak berkeringat sehingga banyak cairan badan yang hilang. Minumlah air lebih banyak secara bersiklus semenjak waktu buka sampai simpulan sahur.
  • Minuman isotonik mampu membantu badan memenuhi kebutuhan akan elektrolit. Anda mampu membeli minuman isotonik di warung atau toko dan supermarket. Jika tidak , Anda juga mampu menggantikannya dengan minuman isotonik alami yang cukup baik bagi badan yaitu air kelapa. Air kelapa memiliki banyak khasiat bagi badan alasannya yakni kandungan nutrisinya yang sangat unik.
  • Konsumsi makanan berserat juga sangat penting bagi pekerja berat. Cara berpuasa bagi pekerja berat ini mampu memenuhi kebutuhan serat dengan banyak makan buah-buahan maupun sayuran ketika berbuka.

Jika tekad untuk berpuasa sudah bundar , seberat apapun pekerjaan tidak akan menghalangi. Dengan berpuasa sambil bekerja justru akan menambah nilai Ibadah yang dijalankan. Semoga ulasan dari tipsehat.imfo ihwal cara berpuasa bagi pekerja berat ini dapat bermanfaat bagi mereka yang bekerja dikala berpuasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar