Kamis, 10 Agustus 2017

Makanan Untuk Menjaga Kesehatan Mata Agar Tetap Sehat Sampai Tua

Mata merupakan salah satu organ yang harus dijaga dengan baik , sebab fungsinya sangat penting dalam kehidupan sehari-hari. Tanpa mata yang sehat , ruang gerak anda akan sangat terbatas sebab tidak mampu melihat sekeliling dengan jelas. Dampaknya tentu bermacam-macam , namun dampak yang paling utama akan terjadi pada kinerja anda. Jangan hingga mata anda mengalami persoalan , maka dari itu anda harus menjaganya dengan baik dengan menerapkan banyak sekali langkah , salah satunya mengonsumsi makanan yang baik untuk mata. Ya , terdapat beberapa jenis makanan khusus yang dapat berperan aktif dalam menyehatkan mata. Jika anda ingin mengetahuinya lebih jauh , maka sebaiknya anda menyimak ulasan kami perihal makanan terbaik untuk kesehatan mata di bawah ini.
Makanan Untuk Menjaga Kesehatan Mata Agar Tetap Sehat Sampai Tua
Makanan untuk menjaga kesehatan mata

Makanan Terbaik Untuk Kesehatan Mata


  • Wortel


Makanan terbaik untuk kesehatan mata tentu saja yakni wortel. Ya , fakta ini sebetulnya sudah sangat familiar dan diketahui oleh banyak orang. Wortel bukan hanya akan menyehatkan mata , namun mampu pula mengatasi banyak sekali penyakit mata. Kenapa wortel sangat baik untuk mata? Jawabannya tentu saja yakni sebab kandungan beta karoten yang ada di dalamnya , yang mana kandungan tersebut akan bermetamorfosis vitamin A. Vitamin inilah yang akan memberi peranan penting pada kesehatan mata anda. Bagaimana cara memanfaatkan wortel? Anda mampu menjadikannya sebagai salah satu materi makanan favorit.

  • Ikan Salmon


Kandungan omega 3 yang terdapat pada salmon bukan hanya baik untuk otak , namun sangat baik pula untuk kesehatan mata. Di dalam salmon , terkandung pula beberapa jenis vitamin diantaranya Vitamin A , B6 , B12 , dan D. Semua vitamin tersebut yakni kombinasi yang tepat untuk mewujudkan mata sehat. Meski harganya tidak murah , namun tentunya anda tidak perlu berpikir dua kali untuk membeli ikan salmon mengingat manfaatnya yang luar biasa bagi kesehatan mata dan kesehatan badan lainnya.

  • Segala jenis telur


Meski telur biasa dijual dengan harga murah , namun bukan berarti makanan tersebut tidak memiliki kandungan yang bermanfaat. Faktanya telur mengandung banyak vitamin yang akan memberi manfaat luar biasa pada banyak sekali aspek salah satunya kesehatan mata. Kandungan lutein dan zeaxanthin yang terdapat pada telur akan berperan aktif dalam mencegah katarak dan degenerasi makula. Dengan demikian mata anda akan selalu tajam dan sehat.

Itulah beberapa makanan terbaik untuk kesehatan mata. Anda tidak perlu melaksanakan hal-hal rumit untuk memiliki mata sehat , sebab dengan mengonsumsi makanan khusus pun anda sudah mampu mewujudkannya. Anda hanya perlu menyisihkan sedikit uang dari penghasilan anda untuk membeli beberapa jenis makanan tersebut. Mulailah konsumsi beberapa makanan di atas secara rutin supaya mata anda tetap sehat dan berfungsi dengan baik hingga hari tua. Sekian ulasan tips sehat yang mampu kami bagikan perihal makanan terbaik untuk kesehatan mata , biar bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar