Jumat, 04 Agustus 2017

Cara Mengatasi Wajah Berminyak dan Berjerawat

Memiliki wajah berminyak dan berjerawat bukan hanya menjengkelkan , tapi juga akan memberi efek psikologis berupa penurunan rasa percaya diri dalam beraktivitas. Hal ini tentu berlaku bagi siapa saja , khususnya bagi mereka yang mengedepankan penampilan ketika berinteraksi dengan orang lain. Maka dari itu anda tidak mampu menyepelekan wajah berminyak atau berjerawat , dan harus segera mencari solusi yang sempurna untuk mengatasinya. Sebenarnya sudah banyak produk kecantikan yang mampu digunakan untuk mengatasi wajah berminyak , dan mampu diperoleh dengan mudah di banyak sekali tempat. Namun selain harganya yang mahal , produk-produk tersebut juga mengandung materi kimia yang berpotensi mengakibatkan efek samping. Lalu bagaimana cara mengatasi wajah berminyak yang aman tanpa resiko efek samping? Jawabannya tentu saja dengan menggunakan metode alami. Beruntung bagi anda , sebab kami telah mengulas cara alami mengatasi wajah berminyak di bawah ini.
Cara Mengatasi Wajah Berminyak dan Berjerawat
Wajah berminyak

Cara Mengatasi Wajah Berminyak Secara Alami

  • Menggunakan Bengkoang

Bengkoang sudah tidak diragukan lagi khasiatnya untuk kesehatan kulit , dan seringkali dijadikan sebagai komposisi utama banyak sekali produk kecantikan ternama yang beredar luas di pasaran. Jika anda memiliki wajah berminyak , maka bengkoang ialah materi alami pertama yang harus anda gunakan untuk mengatasi dilema tersebut. Cara penggunaannya ialah dengan memblender buah bengkoang yang sudah dicuci bersih , lalu gunakan bengkoang yang sudah halus tersebut sebagai masker pada wajah. Anda perlu mendiamkannya selama kurang lebih 30 menit sebelum membilasnya dengan air bersih. Cara ini bekerjsama mampu dilakukan kapan saja , namun lebih direkomendasikan untuk dilakukan pada malam hari supaya jadinya lebih maksimal.

  • Menggunakan Jeruk Nipis

Buah ini sangat kaya akan vitamin C dan cocok untuk dijadikan materi alami dalam proses mengatasi wajah berminyak. Caranya pun sangat sederhana , anda hanya perlu membelah buah nipis menjadi beberapa episode , lalu gunakan salah satu episode tersebut untuk dioleskan pada area wajah bermiyak secara merata. Jangan dulu basuh muka sebelum 15 menit berlalu , sebab anda harus menunggu jeruk nipis tersebut meresap supaya memberi efek nyata pada wajah.

  • Menggunakan Mentimun

Mentimun bukan hanya terkenal sebagai komposisi makanan , namun terkenal pula sebagai materi alami yang memiliki banyak khasiat untuk kesehatan dan kecantikan salah satunya dalam mengatasi wajah berminyak. Efek hirau taacuh dari mentimun akan memberi efek nyata sekaligus berperan aktif dalam mengatasi wajah berminyak sehingga wajah akan kembali cerah dan bersinar. Anda hanya perlu menyediakan satu mentimun untuk diblender hingga halus , lalu gunakan hasil blender tersebut sebagai masker wajah. Idealnya , anda harus mendiamkan masker tersebut selama 30 menit sebelum mencuci muka dengan air bersih.

Itulah beberapa cara mengatasi wajah berminyak dan berjerawat yang mampu anda praktekan dengan mudah dirumah tanpa harus pergi ke klinik kecantikan yang menghabiskan banyak uang. Kami dapat menjamin seratus persen bahwa cara-cara di atas sangat aman untuk dipraktekan tanpa panduan dari para andal kecantikan. Ya , cara alami memang lebih mudah dan murah , sehingga sangat banyak orang yang menempuhnya. Kini saatnya bagi anda untuk mencoba cara alami dalam hal mengatasi wajah berminyak , supaya wajah anda kembali bersih dan cerah tanpa harus dihantui resiko efek samping. Sekian ulasan perihal cara alami mengatasi wajah berminyak da berjerawat , agar bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar