Selasa, 01 Agustus 2017

Khasiat dan Manfaat Buah Kurma Bagi Ibu Hamil dan Menyusui

Manfaat dari buah kurma memang sudah tidak bisa diragukan lagi apalagi buah kurma memiliki rasa yang manis dan disukai banyak orang dibelahan dunia. Siapa yang tidak kenal dengan buah yang satu ini , karena hampir diseluruh penjuru dunia mengenal buah yang khas dari negeri Arab tersebut. Namun apakah Anda juga tahu khasiat buah kurma bagi ibu hamil dan menyusui? Pastinya Anda belum tahu kan? Buah kurma yang dikenal bisa mengobati aneka macam macam penyakit ternyata juga bermanfaat bagi ibu-ibu hamil , kandungan yang ada di dalam buah kurma itu sedirilah yang baik dikonsumsi khususnya untuk ibu hamil karena nutrisi yang ada pada buah kurma berperan penting untuk menjaga kesehatan ibu , janin , dan bayinya setelah lahir.
manfaat kurma , buah kurma , kurma ibu hamil , kurma menyusui
Buah kurma

Khasiat Buah Kurma

Di bawah ini ada beberapa khasiat buah kurma bagi ibu hamil dan menyusui antara lain sebagai berikut :
  1. Manfaat buah kurma bagi ibu hamil pasca persalinan : Kandungan dari 1 butir buah kurma bisa mengembalikan tenaga Anda pasca melaksanakan persalinan secara cepat. Sebab dalam buah kurma terdapat kandungan protein , serat , dan glukosa yang baik dikonsumsi Anda ketika final melaksanakan persalinan.
  2. Manfaat buah kurma untuk melancarkan buang air besar : Untuk menghindari pengejanan pada ketika buang air besar setelah melaksanakan proses persalinan dengan cara yang normal , Anda disarankan untuk mengkonsumsi buah kurma sebanyak-banyaknya , karena di dalam buah kurma terdapat kandungan yang bisa mempermudah Anda ketika buang air besar.
  3. Menfaat buah kurma untuk memperlancar produksi ASI : Kandungan zat besi dan kandungan kalsium yang terdapa pada buah kurma memiliki kegunaan dalam proses pembuatan ASI yang baik bagi bayi Anda. karena dengan mengkonsumsi buah kurma setiap hari akan menghasilkan ASI yang berkualitas yang mengandung banyak sekali nutrisi dan vitamin.
  4. Manfaat buah kurma untuk mengecilkan rahim : Hormon potuchsin yang ada di dalam buah kurma memiliki kegunaan untuk mengecilkan pembuluh darah yang ada di dalam rahim Anda sehingga bisa mengecilkan rahim Anda setelah melaksanakan proses persalinan dan juga memiliki kegunaan untuk mencegah terjadinya pendarahan pada rahim Anda.
Demikianlah dari goresan pena gue yang berjudul khasiat dan manfaat buah kurma bagi ibu hamil dan menyusui selain mengkonsumsi buah kurma secara eksklusif Anda juga bisa menggunakan sari kurma untuk dikonsumsi. Selamat mencoba dan terima kasih. Baca juga artikel selanjutnya wacana Cara Membersihkan Wajah Secara Alami memanfaatkan buah-buahan disekitar kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar