Selasa, 01 Agustus 2017

Menghilangkan Komedo Putih dan Hitam Secara Alami

Komedo merupakan salah satu problem pada wajah yang sering dialami oleh banyak orang , tidak hanya wanita saja , tapi juga pria juga sering mengalami problem ini. Masalah komedo ini timbul alasannya yakni pori-pori pada kulit yang besar sehingga kotoran mudah menumpuk pada wajah. Komedo biasanya muncul pada sekitar hidung dan juga pipi , tapi mampu saja komedo muncul di area dagu dan kening. Salah satu cara untuk mengatasi komedo yaitu dengan menggunakan cara alami. Cara menghilangkan komedo secara alami ini sangat mudah untuk dilakukan , dari pada pergi ke salon dan membayar mahal lebih baik mengatasinya dengan cara-cara alami.
Masker menghilangkan komedo secara alami
Masker menghilangkan komedo
Sebelum menginjak bagaimana cara menghilangkan komedo secara alami , anda perlu mengetahui jenis-jenis komodo. Ada dua jenis komedo yaitu komedo putih dan komedo hitam. Komedo putih biasanya tidak terlihat dan untuk menghilangkannya lebih suit dari pada menghilangkan komedo yang hitam. Komedo hitam sendiri merupakan komedo dengan warna hitam dan yang sering dialami oleh orang-orang. Cara menghilangkan komedo secara alami dengan mudah dan cepat yang akan dibahas mampu diterapkan untuk menghilangkan komedo hitam dan putih.

Cara menghilangkan komedo secara alami dan praktis

Ada banyak materi alami yang dapat digunakan untuk menghilangkan komedo. Selain dengan materi alami juga harus dibarengi dengan kebiasaan yang kolam pula biar komedo tidak muncul lagi. Berikut beberapa materi alami dan kebiasaan yang mampu digunakan untuk menghilangkan komedo.

Scrub pepaya

Cara menghilangkan komedo secara alami yaitu dengan menggunakan scrub pepaya. Scrub pepaya merupakan materi alami yang dapat menghilangkan komedo di wajah. Scrub pepaya juga tidak hanya menghilangkan komedo saja tapi juga mampu membuat wajah menjadi lebih halus dan cerah( isu asli disediakan oleh www.tipsehat.info ). Scrub pepaya ini mampu dibuat sendiri dengan menggunakan pepaya yang dihaluskan dan dijadikan masker wajah.
Scrub pepaya untuk menghilangkan komedo
Scrub pepaya

Lobak

Lobak merupakan sayuran yang mampu digunakan untuk menghilangkan komedo. Ada dua cara untuk menghilangkan komedo dengan lobak yaitu dengan menjadikannya masker dan yang kedua dengan menggunakan irisan lobak yang digosokkan pada sekitar wajah yang berkomedo.

Banyak minum air putih

Cara menghilangkan komedo secara alami juga mampu dilakukan dengan memperbanyak minum air putih. Air putih mampu membersihkan badan dari dalam termasuk juga mampu menghilangkan kotoran-kotoran yang ada dalam tubuh. Dengan memperbanyak minum air putih akan membuat metabolisme badan terjaga dan sehat selalu.

Es batu

Cara menghilangkan komedo secara sehat dan alami dengan cepat yaitu dengan menggunakan es batu. Penggunaan es kerikil untuk menghilangkan komedo caranya sangat mudah yaitu dengan menggosokkan es kerikil pada tempat wajah yang terdapat komedonya secara rutin , lakukan setelah anda membersihkan wajah.

Untuk menghilangkan komedo anda mampu menerapkan salah satu cara menghilangkan komedo secara alami yang sudah dijelaskan oleh tipsehat.info. Perlu anda ingat jangan pernah untuk memencet komedo pada wajah. Memencet komedo tidak mampu menghilangkan komedo tapi malah akan menyebabkan komedo semakin banyak jumlahnya. Hal ini dikarenakan saat memencet komedo pori-pori akan semakin melebar dan semakin banyak kotoran yang akan tertumpuk pada wajah dan menyebabkan komedo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar